Minggu, 14 Juni 2009

Teknologi jepang"semangka kotak"

Kalau semangka bulat sih di Indonesia banyak banget, dan lumayan murah 1000 rupiah juga dah dapat dua iris. Dan mudah didapat di negeri kita yang subur loh jinawi. Kalau semangka kotak pernah lihat? kalau belum lihat gambar di samping. Inilah hasil kreatif orang jepang merekayasa hasil pertanian membentuk semangka yang awalnya bulat menjadi kotak, dengan alasan lebih mudah dan simple. Karena rumah jepang kan sempit-sempit dan tidak bisa muat banyak untuk nyimpen barang.

Selain itu lebih mudah menyimpannya, tidak mudah pecah karena jatuh atau mengelinding. Kalau kotak kan bisa di tumpuk kemungkinan jatuh atau pecah minim. Selain itu tidak perlu perlu tempat banyak dengan jumlah semangka yang banyak.

Mau beli? harganya sekitar 10.000 yen. Kalau di rupiahkan saat ini sekitar 1.080.000 rupiah. Muaahal banget ya… kalau dibelikan di Indonesia dah dapat berapa kresek? hehe. kreativitasnya patut kita ikuti. InsyaAllah Indonesia sangat bisa, karena Indonesia jauh lebih pinter kok tinggal sarananya aja yang belum menunjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar